Tag

,

Di usianya yang masih muda, dara cantik pendatang baru kelahiran Bogor 30 januari 1991 ini memang tidak bisa dianggap remeh.Telah banyak prestasi yang telah gadis manis ini raih diantaranya menjadi pemenang nominasi Album Solo Pendatang Baru Ngetop SCTV Music Award dan juga The Most Sensational Artis dari majalah Rollingstones, sirik gak bro? tau gak siapa? yak dia adalah Indah Dewi Pertiwi.

Indah Dewi Pertiwi menjadi terkenal saat menyanyikan lagu yang berjudul ‘Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa’ bahkan sepak terjangnya bukan hanya sampai disitu saja, IDP juga mengemas ulang album hipnotis bertajuk Repackge Hipnotist, indah menggaet DJ sumantri yang meremix Hipnotis dan Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa sehingga semakin keren.

SPEECHLESS!! itulah kira-kira yang dapat gue gambarkan mengenai video Hipnotis terbarunya Indah Dewi Pertiwi. Indah tidak setengah-setengah dalam memanjakan fansnya, semua di garap secara total dan maksimal sehingga membuat penggemarnya termasuk gue berdecak kagum. Karena biasanya dalam video klip lokal hanya tentang kisah cinta-cintaan biasa saja dengan teknologi gak seheboh ini, atau video klip yang berkonsep lain juga hanya dance dan latar yang gemerlap tapi yang ini BEDA!! Ini membuktikan bahwa Indah bukanlah penyanyi kelas kacangan yang ingin video asal jadi. Budget yang dikeluarkan untuk video klip ini pun tidak main-main konon sampai 1 miliar lebih karena harus menyewa Helikopter, bahkan Kapal Tanker cuma buat ngedance diatasnya sob cuma buat ngedance!!

Konsep video klip hipnotis ini bener-bener beda dari video klip biasanya, di video klip yang di sutradarai Anggi Umbara dan dukungan dari KECI musik ini kita disuguhkan dengan performance yang enerjik dari IDP, para dancer pilihan, teknologi grafis yang memukau serta alur cerita yang gokil dan futuristik abis. Bisa dibilang ini sebuah inovasi baru dari kejenuhan masyarakat yang menonton video klip yang gitu-gitu aja gak bisa mendobrak pakem yang ada. Gue sendiri gak nyangka ada penyanyi lokal kita yang seniat itu bikinnya, gue acungin dua jempol deh.

Dimulai dari pemandangan laut di atas Helikopter, membuat kita terasa seperti menonton sebuah film layar lebar bahkan hampir sekelas Hollywood.Pengambilan gambarnya bisa dibilang nyaris sempurna, tiap adegan punya kisah dan maknanya tersendiri. Tak lama kemudian muncullah Indah Dewi Pertiwi dengan latar belakang air terjun sedang berdiri diatas bebatuan, keren kayak di film loh sob. Dan, bisa dilihat disini kostum yang futuristik siap untuk mengajak kita ngedance. Jadi pengen tau nih siapa yang memilih lokasinya seperti di Air Terjun Sendang Gile dan Tanjung Aan dan tempat eksotis lainnya.

Bagian yang cukup membuat gue kagum dan speechless abis adalah dimana tiba-tiba ada meteor jatuh menuju Indonesia, GOKILL men!!  dilanjutkan dengan sekumpulan robot menari dan akhirnya berubah menjadi Indah Dewi Pertiwi bersama para dancernya yang siap untuk mengajak kita ikut bergoyang. Kemudian  kita akan kembali dimanjakan dengan suguhan teknologi grafis komputer yang memang tidak dibuat secara asal-asalan seperti  air yang kemudian berubah menjadi manusia.

Bagian glamour anak muda pun mendapat tempat di video klip ini saat Indah Dewi Pertiwi mengendarai sebuah mobil berwarna merah kita akan  teringat film Fast and Furious yang siap untuk pamer mobil. Adu breakdancenya keren banget sob, kompak dan itu pun tidak luput dari  permainan teknologi grafis komputer. Pantas saja gerakan Indah Dewi Pertiwi amat enerjik hingga mampu mengimbangi professional dancer yang mengiringinya ternyata dia jebolan les tari di New York di studio milik Luam Keflezgy dan juga di United Dance Work Indonesia, Cadas gak tuh.

Ada lagi bagian menarik yang gue sendiri berani sumpah kalo ini tuh kerennya kebangetan, ketika adegan IDP ditengah-tengah peperangan Ambarawa dan itu antara pejuang Indonesia yang cuma pake tombak ngelawan Robot!!, dari efek suara dan grafis mantep banget gak asal adegan nyampah doang ini total banget. Desingan peluru dan efek ledakan bener bener terlihat real dan niat banget pastinya. Kita bisa lihat bagaimana kehancuran yang ternyata kita yang menciptakannya sendiri.

Oh iya gue penasaran itu berapa biaya dia nyewa kapal tanker cuma buat ngedance doang? amat sangat terlihat keren ketika di shoot dari atas helikopter yang mengelilingi kapal tanker, enerjiknya dapet pemandangan laut biru yang indah pun dapet semuanya dapet deh ini baru video klip.

Oh iya coba liat adegan yang mirip doomsday deh kalau gak mangap tuh liat grafisnya seperti di film 2012 lho dan ini menyapu bersih wilayah Thamrin, Semanggi, Sudirman  dan Bundaran HI dengan tsunami dan tornado yang amat dahsyat, merinding gak tuh? Senjata rahasia di cerita ini adalah remote yang dipegang sama IDP itu dia yang membuat dia ngedance sambil keliling dunia, enak juga kalau ada beneran.

Dan yang benar-benar membuat gue terhipnotis beneran adalah saat IDP megedipkan mata untuk menutup video klipnya. Unyu banget!! Kamu Hipnotis Aku IDP.

Kunci dari video ini adalah Imajinasi. Seperti judulnya Hipnotis, imajinasi membawa kita ke dalam alam bawah sadar yang senantiasa akan menimbulkan bayangan atau khayalan di luar nalar. Seperti konsep video ini yang bagaimana kita bisa beralih antara kondisi yang satu dengan kondisi yang lain secara cepat dan mengalami banyak kisah disana. Ini membutuhkan imajinasi yang tinggi, dan dalam pembuatan video klip ini juga efek untuk membuatnya terlihat nyata membutuhkan kerja keras tim yang solid dan sarana yang mendukung.

Kesimpulannya menurut gue ya secara konsep video klip berdurasi 8 menit ini dimata anak muda, keren!! diatas rata-rata video klip lainnya (MODAL BANGET COY). Secara grafis ya gak usah dipersoalkan lah ya gue juga bingung kurangnya dimana, puaslah pokoknya. Kekurangan pasti ada karena manusia tidak ada yang sempurna dan selera / sudut pandang individu itu pasti berbeda yang menurut gue kurang adalah kurang tersampaikannya pesan dari lirik tersebut dan kita pasti akan fokus ke video klipnya saja.

Gue yakin untuk video klip lagu selanjutnya mbak IDP  bisa lebih dari ini. Makna yang tersirat dari video Hipnotis ini adalah bagaimana kita sebagai penduduk ‘asli’ bumi harus bisa menjaga bumi kita dari kehancuran, seperti halnya intro video itu tadi yang menggambarkan pesona laut dan air terjun sedangkan akhir videonya merupakan kehancuran dengan adanya peperangan dan tsunami. Dan di dalam video ini secara tidak langsung juga sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia yang memang indah banget.

Oh iya, saran gue kalau mau nonton video klip ini coba deh pake televisi LCD layar lebar atau bahkan Home Theater!! biar puas banget soalnya kayak lagi nonton film loh. Indonesia bangga punya Indah Dewi Pertiwi.

We are nothing but aliens

Invading the planets

With lust and technology

The remotes is within ourselves

The world is in your hand

Reserve the damage,

save the planet

Penasaran? ini dia Videonya :